Informasi Terbaru Hari Ini

Cara Membuat Resep Kroket Kentang Isi Ayam Yang Enak

KKN di Desa Penari
Cara Membuat Resep Kroket Kentang Isi Ayam Yang Enak | Kroket merupakan salah satu nama makanan yang dipungut dari bangsa Belanda di Indonesia tetapi diambil dari Perancis. Di Belanda, kroket adalah sebuah makanan yang terdiri dari ragout yang dilapisi dengan putih telur dan tepung panir lalu digoreng. Di Indonesia, biasanya kroket adalah gumpalan pure kentang berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Kroket dilumuri kocokan telur dan tepung panir sebelum digoreng di dalam minyak goreng yang banyak.

Nah, untuk anda para pecinta kuliner dan anda ingin sekali membuat resep masakan kroket kentang isi ayam dengan rasanya yang sangat enak dan lezat untuk dinikmati bersama keluarga dan sebagainya, di bawah ini telah a-az siapkan Tips Membuat Resep Kroket Kentang Isi Ayam yang wajib anda coba dirumah anda!!

Kroket Kentang Isi Ayam


# Bahan :

- 1/2 kg Kentang yang bagus
- 1 ons Daging ayam yang segar
- 2 ons wortel, diiris halus
- 1/2 ons Loncang, dan sedikit seledri (diiris halus)
- 4 sendok makan tepung terigu
- 5 sendok makan Gula
- 1 sendok makan Mentega
- 4 buah bawang merah (rajang halus)
- 1 buah Telur ayam
- Tepung panir secukupnya
- Secukupnya pala bubuk
- Merica bubuk secukupnya
- Garam secukupnya
- Minyak goreng secukupnya

# Cara Membuatnya :

1) Pertama-tama Kentang dikukus dan dihaluskan.
Lalu Daging ayam dicincang halus, didihkan dengan air sedikit.
2) Selanjutnya Bawang merah ditumis, masukkan wortel, beri kaldu, masukkan loncang, seledri, garam, pala, merica, dan gula.
3) Setelah air tinggal sedikit, masukkanlah tepung sambil diaduk-aduk, lalu masukkan kentang, aduk-aduk sampai rata.
4) Kemudian bentuklah layaknya sebuah kroket
5) Terus balutlah dengan kuning telur dan tepung panir.
6) Dan yang terakhir Goreng Kroket sampai matang. 7) Lalu Anda Sajikan selagi hangat, selesai deh Resep membuat Kroket Kentang isi Ayam yang enak.

Demikianlah Info Resep Masakan yang dapat a-az berikan untuk hari ini tentang Cara Membuat Resep Kroket Kentang Isi Ayam Yang Enak, selamat mencoba ya sobat pembaca resep ini di rumah anda. Dan untuk melengkapi masakan yang anda buat ini bisa kalian campurkan ke dalam nasi goreng, berikut tips Cara Membuat Resep Masakan Nasi Goreng Sosis yang wajib anda coba juga.
Cara Membuat Resep Kroket Kentang Isi Ayam Yang Enak | A-AZ | 5